Wednesday, May 23, 2018

Kue Garpu



🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸

Udah lama ga makan *Kue Garpu* biasanya tiap lebaran ada di rumah mama, karna lebaran masih lama, jadi lah iseng2 bikin di rumah lumayan lah rasanya untuk makanan yang ga dicicipin 😂😂

Alhamdulillah anak-anak seneng



Resepnya lupa-lupa inget hehe akhirnya saya Googling deh nemu lah resep Kue Garpu Mba Tri, tapi saya modifikasi karna kalau saya pake margarine dan daun seledri. Berikut resep modifikasi saya : 

Bahan :
250 gr tepung terigu protein rendah sangrai  dinginkan 
50 gr tepung tapioka/ tepung kanji
1 btr telur kocok asal rata
65 gr santan kara (ini harusnya santan kental tp saya nyari yang praktis aja hehe)
3sdm Margarine di cairkan 
daun seledri di iris kecil kecil 
penyedap rasa secukupnya 
gula secukupnya
garam secukupnya

(berhubung bikinnya sedang puasa jadi untuk rasa bumbunya tadi pake feeling , alhamdulillah rasanya pas) 

Cara membuat :
Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan jadi adonan yang kalis ( tapi jangan di uleni terlalu kuat ya teman2 )
Ambil sedikit adonan, tekan2 di garpu, lalu gulung. Lakukan hingga adonan habis.

Goreng di minyak panas dan terendam hingga matang dan renyah. Dinginkan dahulu sebelum di simpan di toples ya. 


🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Deen Assalam

Judul : Deen Assalam Dipopulerkan Oleh : Sulaiman Al-Mughni Lirik Dan Terjemahan : دِÙŠْÙ†َ السَّÙ„َامْ (AGAMA PERDAMAIAN) ÙƒَÙ„ّ...